TEKNOLOGI


 Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang dan sistem untuk kepentingan hidup manusia

SEJARAH TEKNOLOGI

Awalnya teknologi manusia di awali oleh pengubahan sumber daya alam yang dijadikan alat-alat canggih,penemuan prasajarah tentang kemampuan penemuan tehnologi telah menaikan ketersediannya sumber-sumber bagi manusia.sedangkan terciptanya roda-roda telah menjadikan sebagai alat berpergiannya bagi manusia.perkembangan teknologi dari dulu hingga sekarang semakin pesat berkembangnya termasuk teknolgi baru di antaranya mesin cetak telepon dan internet telah mempermudah berkomunikasi dan berinstraksi secara bebas dalam sekala global.

Akan tetapi tidak saetiap teknologi di gunakan untuk tujuan damai, melainkan adanya juga teknologi di gunakan untuk berperang seperti senjata penghancur yang samakin hebat telah berlangsung dari sejarah senjata babu runcing hingga bom nuklir.tehnologi juga telah mempengaruhi masarakat sekelilingnya dengan berbagai cara,dan tehnologi juga dapat membantu untuk memperbaiki ekonomi (termasuk ekonomi gelobal masa kini) dan banyak juga teknologi yang di jadikan sebagai sampingan untuk mencari uang bagi kaum awam sekarang ini,karena teknologi di jaman moderen ini banyak nya di manpaatkan untuk mencari uang dan meregut keuntungan dalam bidang lainnya. bagaimana penerapan tehnologi yang sudah memengaruhi juga sekelompok masarakat, dan sering kali teknologi - teknologi yang dapat mencuatkan pertanyaan-pertanyaan etika baru sebagai contoh: meluasnya gagasan tentang efisiensi dalam konteks produktivitas manusia dan contoh lainnya adalah tantangan-tantangan tradisional.

   Bahwa ke adaan ini membahayakan dan dapat mengucilkan manusia,memandang teknologi yang kelanjutannya dapat menguntungkan terhadap masarakat dan kondisi manusia akan tetapi dengan adanya pula teknologi -teknologi seperti jaman sekarang ini ada hal positifnya dan ada hal negatifnya.

DAMPAK POSITIF DALAM TEKNOLOGI


Dampak Positif dalam teknologi yang dapat membantu masarakat untuk mencari suber ekonomi danmasih banyak lagi tentang ke untungan dalam menggunakan sebuah teknologi

berikut ini beberapa ke unggulan dalam Teknologi

1. Media untuk berkomunikasi

Di jaman sekarang ini internet dapat di jadikan wadah untuk berkomuniksi dan berintraksi satu sama liannya.dengan alat teknologi yang canggih ini anda dapat menjangkau seluruh dunia hanya dengan duduk saja, dengan begitu inpormasi yang anda butuhkan akan di dapat dengan mudah dan cepat juga tidakakan membingungkan karena dengan orang orang yng bersangkutan langsung.

2. Mencari lowongan pekerjaan

tidak hanya banyak nya mencari inpormasi dan seputar pengetahuan tapi juga bisa untuk mendapatkan lowongan pekerjaan dengan cepat,apalagi di jaman sekarang ini banyak nya situs- situs yang membuntuhkan pekerjan dengan cara melalui intrnet.

3. Mencari pengetahuan

mencari pengetahuan dan wawasan juga bisa di lakukan di dalam teknologi ini karena banyaknya situs-situs yang mengandung nilai fositip untuk di jadikan sarana kita mendapat pengetahuan yang baik dan juga benar,akan tetapi juga kita harus teteap hati-hati tentang pembelajaran di internet ini karena sering kali ada situs-situs yang malah menyesatkan atau hoax.

4. bisa menghubungkan orang di seluruh dunia

Perkembangan teknologi di seluruh dunia kini sangat pesat kemajuannya dan gampang dalam menghubungkan antar manusia, jika dulu kita terbatas bila mau ketemu orang lain namun dengan semakin canggihnya teknologi di jaman sekarang ini kita gampang mau menjalin hubungan ke seluruh dunia karena di jaman sekarang ini kita bisa menjangkau dunia melalui jaringan sosial atau internet, tentunya dengan adanya hal seperti ini kita tidak akan susahpaya untuk menjalin dengan seseorang.

Itulah dampak fositip dari tehnologi dan masih banyak lagi hal kebaikan dalam teknologi itupun tergantung orangnya karena ada juga sebagian orang yang memanfaatkan tehnologi untuk berbuat kejahatan.

DAMPAK NEGATIF DALAM TEKNLOGI



Internet juga memiliki dampak negatifnya yang sering di kaitkan dengan hal-hal yang tidak baik, brikut adalah dampak negatif nyah dalam bidang teknologi.

1. tersebarnya inpormasipalsu

inpormasi palsu atau sering juga di sebut di kalangan para remaja yaitu hoax juga banyak tersebar luasnya di internet.tentunya kita harus berhati-hati dalam menguak inpormasi apapun apalagi bagi kalangan yang tidak paham dengan memainkan teknologi internet. di takutkan terlalu serius dalam memahami isinya padahal itu hoax.

2. Timbulnya ide jahat

Teknologi bisa saja membuat pemikiran yang jahat pada orang, yang dapat mentebabkan kerugian atupun penipuan. hal ini bisa saja terjadi karena berbagai macam pasilitas ekonomi di dalam teknologi itu sering banyak di lakukan misalnya dalam bisnis, penggadaan uang, bahkan ada yang menginventariskan uang demi sbuah ke untungan. Nah para pejahat memanpaatkan kesempatan ini untuk berbuat kejahatan yang tak terduga.

3. Kecanduan game

Banyak saekai di kalangan remaja saat ini seadang di gemparkan dengan game atau permainan onlaine,yang lebih parah nya lagi seirng berjalannya waktu anak-anak pun mulai banyak yang menggunakan game onlaine ini, akibatnya yang sangat patal sekali akan menimbulkan kebodohan karena terlalu banyak mainnya di bandingkan belajarnya.

Nah jadi itu di antaranya pembahasan tentang positif dan negatipnya dalam perkembangan teknologi sekarang ini, kita sebagai pengguna teknologi harus bisa memakainya dengan secara baik dan jangan sampai kita sia-siakan dalam melakukan hal kebaikan di dalam perkembangan teknologi ini.





PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

perkembangan teknologi adalah suatu yang kita tidak bisa hindari dari setipa halnya dimanapun kita berada, karena teknologi akan maju di barengin dengan ilmu pengetahuan, memberikan kemudahan yang positif bagi manusia serta cara baru untuk melakukan hal aktivitas manusia.


Sebeneranya pada sejak dahulu teknologi sudah ada , kalau jaman dahulu manusia memeti buah pada pohon memakai gemilih itu sebenarnya sudah termasuk ke dalam teknologi. sebagai ilmuan menurut Galih maka teknologi dapat di devinisikan sebagai penerapan ilmu-ilmu terhadap lingkungan manusia menyatukan antara prilaku dan alam serta pengetahuan lain secara siystem dan mensiytemnya cecara perkembangan manusia.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar