Sejarah teknologi


Hai mungkin sebagian kita tidak tahu bahwasannya tehnologi- tehnologi canggih yang dari dulu sampai sekarang mempunyai sejarah yang luar biasa dalam memajukannya.



       Sejarah tehnologi adalah sejarah yang berkaitan dengan alat-alat yang canggih dan tehnik hasil penemuan manusia yang pada ahirnya bisa di jadika sebagai alat bantu untuk memudahkan manusia dalam beraktivitas apapun.
       Awal muala tehnologi di mulai dari munculnya sepesies manusia yang muncul di muka bumi, jejak- jejak peralatan tehnologi yang dimiliki manusia saejak awal telah di temukan,kemudian di teliti secara historis dan di analisis dengan perkembangan manusia dari dulu hingga sekarang.
Sejarah tehnologi awalnya di mulai dari perkembangan bahasa pembuatan perkakas dari bebatuan/ posil hingga sampai terciptanya pertamakali komputer kuantum.
       Perkembangan suatu tehnologi dapat di tinjau sendiri dari perkembangan manusia dari dulu hingga sekarang kalau di jaman dahulu kita dapat memenemukan tehnologi dengan cara kebiasan kita sehari-hari akan tetapi kita tidak menyadari bahwasannya itu adalah suatau halyang sangat berharga , seprti jaman dulu bisa mengatasi dan menghadang jika bertemu dengan hewan buas dan perubahan iklim cuaca.
        Namun tehnogi juga bisa berkembang dari aspek herois Teoretis yakni hanya melandaskan dengan adanya keingintahuan manusia akan penomena yang ada di sekitarnya,seperti penemuan gravitasi pertamakali dan kalkulus yang di temukan oleh Isaac Newton dan leibniz. Tehnologi juga tidak dapat di pisahkan dari sejarah dan perkembangan nya.
        Seperti juga halnya penemuan suatu tehnologi untuk memudahkannya aktivitas manusia, sedangkan sejarah sainsmempunyai cangkupan manusia karena menguji gejala alam atau gejala yang terjadi di kehidupan manusia berdasarkan aspek teoretis ataupun yang berkaitan denga hal- hal abstrak secara mateatis hingga ranah filsapat.
        Jadi perkembangan tehnologi sangat mempengaruhi perkembangan manusia dan juga beriringnya waktu yang dapat merubah aktivitas perubahan ekinomi,sosial,politik,dan budaya kehidupan manusia sehingga kehidupan tehnologi dapat di analisis pula dengan kehidupan yang maju sampai saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar